Seberapa Dekatkah Anda Saat Ini?


Dekat dengan Kristus atau jauh dari-Nya, bukanlah hal yang mustahil terjadi. Kita lihat contoh dari kedua belas rasul. Mungkin kita selalu membayangkan bahwa mereka memiliki kesempatan terbesar untuk menjalin hubungan pribadi dengan Kristus. Tetapi  dalam kelompok kecil itu, ada satu orang, mungkin yang paling dipercaya (karena ia menjadi bendahara), yang sesungguhnya tidak pernah memiliki hubungan pribadi dengan Kristus. Faktanya, ia mengenal kebiasaan Yesus dengan cukup baik sehingga dapat memimpin orang-orang yang akan menangkap Yesus ke tempat Dia berdoa di taman. Bahkan ia cukup dekat dengan Kristus sehingga dapat mencium-Nya. Tetapi ia tidak menenal Kristus sebagai Juruselamat dan Tuhannya.

Akibatnya, “bendahara” itu tidak pernah memiliki hubungan pribadi dan berpusat pada Kristus yang tersedia bagi kita saat ini. Ia adalah contoh orang yang Yesus ceritakan ketika berkata:

 Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan…Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mukjizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah daripada-Ku kamu sekalian pembuat kejahatan (Matius 7:13,22,23)

 Pastikan bahwa dalam pengenalan Anda akan Allah, Anda tidak sekadar tahu tentang Allah.

 (Dikutip dari buku Seri Mutiara Iman “Apakah Hubungan Pribadi dengan Allah Itu?” karya Martin R. De Haan II, hal 52 – 53)

Sumber http://www.renunganharian.net/images/media/SeberapaDekatkahAndaSaatIni.doc

Leave a comment

Filed under menu ok, Rohani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s