Motivasi Melayani


Melayani! Terkadang selalu timbul dalam pikiranku, mengapa kita melayani. Setelah beberapa tahun terakhir melayani Tuhan, aku berpikir untuk siapa aku melayani. Jika ada orang bertanya dengan mudah aku berkata untuk Tuhan Yesus. Tapi melalui perenungan aku sadar terkadang aku sering melayani dengan dagingku, ya untuk dilihat orang atau untuk kesibukan mengisi waktu.

Apakah Yesus datang ke dunia menghapus dosa manusia karena tugasnya sebagai satu-satunya penyelamat dunia, atau Ia datang karena Ia mencintai kita tanpa batas sehingga Ia yang memikul salib kita, menanggung kutuk kita dan mati bagi kita. Ya, Ia melakukan pelayanan karena “cinta.”

Terkadang aku menangis ketika aku mengingat saatku melayani atas dasar pribadi, kewajiban gereja atau lainnya bukannya melayani dalam cinta-Nya, roh-Nya, kepenuhan akan Dia dalam diriku. Cinta suatu kata yang terlihat duniawi, namun akhir-akhir ini aku sadar bahwa Dia juga ingin hubungan kita sebagai manusia seperti sepasang kekasih yang saling mencintai.

Aku cinta Kau Yesus, dengan segenap rohku, jiwa dan tubuhku. Segala sesuatu yang berawal dari cinta tak akan bisa dipatahkan! Aku berdoa biar kita semua melayani dengan api cinta akan Tuhan, bukan dorongan dari manusia atau motivasi sementara. Cinta sejati itu dalam, tak terlihat, kekal dan terlebih lagi itu adalah Roh Kudus sendiri.

Biarlah Mazmur 23:6 digenapi dalam hidup kita “Surely goodness and love will follow me all the days of my life, and I will dwell in the house of the Lord forever”. Amin

http://www.mediafire.com/download.php?76eh5ly3izss2si

pass: natachrist

Leave a comment

Filed under Rohani

Leave a Reply

